http://4.bp.blogspot.com/-v3LQqGCXnIk/Ui_buZnqjRI/AAAAAAAAABQ/LT1yfyph2Pw/s1600/logo+CV+karya+abadi2.jpg

Jumat, 27 September 2013

Sumber makanan yang mengandung banyak kalsium

Ada banyak sumber makanan yang mengandung banyak kalsium. Sumber makanan tersebut bisa membantu anda untuk memberi kekuatan pada tulang anda dan juga bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Makanan tersebut bisa anda temukan disekitar rumah anda, dengan berbagai macam jenis.

Kalsium sendiri merupakan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pemnemtukan tulang dan gigi. Anda diharuskan untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium minimal 100 mg perhari, hal ini dimaksudkan untuk menjaga tulang anda. Dan apabila asupan ini kurang dari 100 mg perhari, maka kemungkinan besar akan terjadi osteoporosis atau kerusakan pada tulang.


Berikut beberapa makanan yang mengandung banyak sumber kalsium tinggi didalam tubuh:


  1. Sarden
    Sarden merupakan Olahan ikan laut yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium tubuh hingga 33 persen. Anda bisa mengkonsumsi sarden untuk memenuhi kalsium dalam tubuh anda setidaknya seminggu sekali.

  2. Susu
    Susu merupakan sumber kalsium yang tinggi. Dengan mengkonsumsi susu satu gelas setiap harinya bisa membantu untuk memenuhi kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh.

  3. Keju
    Keju merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar susu dan sangat baik dikonsumsi tubuh. Keju yang memiliki kandungan kalsium tertinggi adalah keju parmesan

  4. Sayuran hijau
    Sayuran hijau merupakan sumber kalsium yang baik buat kesehatan tubuh. Sayuran hijau yang mengandung banyak kalsium seperti, bayam, brokoli, dan lain sebagainya.

  5. Kacang almond
    Kacang almond tidak hanya memiliki kandungan vit E, namun kacang almond juga mengandung banyak kalsium, Dengan kadar kandungan 70-80mg kalsium yang dihasilkan.

  6. Tofu
    Tofu merupakan sumber kalsium pengganti susu yang memiliki kandungan kalsium tinggi yang terbuat dari kacang kedelai.

  7. Oatmeal
    Oatmeal memiliki kadar kalsium yang tinggi. Semangkuk oetmeal mengandung 105 mg kalsium. Dan juga memiliki kandngan karbohidrat yang tinggi dan juga bagus untuk kesehatan jantung.

  8. Kale
    Jenis sayuran Brassica ini masih sejenis dengan brokoli. Kale sendiri memiliki banyak kandungan kalsium yaitu 90mg pergelas kale

  9. Jeruk
    Jeruk merupakan buah yang mengandung banyak vit C dan juga meiliki kandungan kalsium sebanyak 60 mg.

  10. Susu Kedelai
    Susu kedelai memiliki banyak kadar kalsium, yaitu 300mg bila diminum tanpa campuran apapun.

  11. Biji Wijen
    Satu ons biji wijen diperkaya dengan 280 mg kalsium, jumlah yang hampir setara dengan satu gelas susu.

  12. Kacang Kedelai
    Satu cangkir kacang kedelai yang direbus tanpa garam memiliki kandungan kalsium yang tinggi pula, yaitu bisa menghasilkan 261 mg kalsium.

  13. Salmon
    Ikan salmon sangat bergizi , karena memiliki sarat dengan lemak sehat dan protein. serta memiliki kandungan kalsium yang tinggi, yaitu 3 kaleng akan salmon dengan tulang memiliki 181 mg kalsium.

  14. Yogurt
    Yogurt memiliki kandungan kalsium yang lebih baik dari pada susu, yaitu delapan ons yogurt rendah lemak memiliki 415 mg kalsium, serta mampu menyerap lebih banyak kalsium ke tubuh.

  15. Lobak
    Satu cangkir lobak rebus sarat dengan sekitar 200 mg kalsium.

  16. Brokoli
    Manfaat kesehatan dari brokoli sangat bagus untuk kesehatan tubuh anda. Karena memakan secangkir brokoli rebus memiliki 180 mg kalsium dalam satukali penyajian.

  17. Quinoa 
    Selain mengandung protein dan kalium. Satu cangkir quinoa yang telah dimasak juga memberikan sekitar 60 hingga 100 mg kalsium terhadap tubuh anda.

  18. Kacang Putih
    Kacang memiliki kalsium dengan kadar yang tinggi. Terdapat 442 mg kacang untuk setiap 100 gram kacang. Bahkan kacang putih mempunyai kandungan kalsium 175 mg untuk setiap porsinya.

  19. Buah-buahan kering
    Buah-buahan kering mampu memiliki kandungan kalsium hingga 135 mg untuk 5 buah kering.
Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak kandungan kalsium diatas Anda bisa menjaga tulang anda dari kerusakan serta membantu untuk prose meninggikan badan anda. Selain makanan-makanan tersebut. Ada juga alternatif peninggi badan yang sehat, yaitu dengan cara terapi tinggi badan.

Terapi tinggi badan adalah sebuah terapi yang memanfaatkan frekuensi gelombang suara yang bertujuan untuk membantu anda dalam meningkatkan tinggi badan anda serta membantu menjaga kesehatan tubuh anda.
Share this article now on :

Posting Komentar

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( :-p =))